Askot PSSI Makassar Dukung Kiprah PS Bank Sulselbar U-12 Di Kejurnas FOSSBI 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Askot PSSI Makassar mendukung kiprah PS Bank Sulselbar U-12 pada kejuaraan nasional Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) di Malang, 17-19 Juni.

Hal ini dikatakan Plt Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto kepada nusakini.com, Kamis (9/6//2022). "Saya mengapreasiasi komitmen Bank Sulselbar membina dan mengembangkan kemampuan pemain usia muda Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar," ujar Ahmad Susanto yang juga Ketua KONI Makassar ini.

Seperti diketahui, Kejurnas FOSSBI 2022 selama ini memakai nama Piala Menpora U-12. Bank Sulselbar juga adalah SSB terakhir yang mewakili Sulawesi Selatan di Piala Menpora U-12 di Palembang 2019 setelah meraih trofi juara pada zona provinsi di Enrekang.

"Semoga para pemain memanfaatkan kesempatan tampil pada kejuaraan level nasional yang diikuti SSB terbaik di Indonesia," papar Ahmad Susanto.

Pada kesempatan sama, manajer PS Bank Sulselbar, Ari Hidayat menjelaskan, keputusan manajemen mengikuti Kejurnas FOSSBI merupakan rangkain program tahunan timnya. "Sebagai klub anggota, kami juga akan berkiprah di Piala Soeratin dan Liga 3 yang merupakan kompetisi resmi PSSI," terang Ari Hidayat.

Siap Tampil Optimal

Sementara itu, pelatih PS Bank Sulselbar U-12, Ahmad Rajendra, menambahkan pemain yang dibawa ke Malang merupakan yang terbaik di tim yang diasuhnya selama ini. "Mayoritas dari mereka sudah berlatih di Bank Sulselbar bersama sejak usia 9 tahun," kata Ahmad Rajendra yang sebelumnya membawa Bank Sulselbar U-17 meraih trofi juara Piala Soeratin U-17 zona Sulsel.

Ahmad Rajendra menambahkan, jelang ke Malang, para pemainnya dibekali pemahaman taktik dan mental untuk tampil optimal di Malang. "Tak mudah menangani tim usia dini. Karena selain mengembangkan teknik pemain, pelatih juga wajib menjaga mood pemain," pungkas Ahmad Rajendra yang kini sudah mengantongi lisensi pelatih B-AFC ini. (ab)